Saturday, January 8, 2011

Review Film : Gulliver Sang Jenderal Liliput

Judul Film : GULLIVER's TRAVELS


Jenis Film : Comedy dan adventure

Pemain : Jack Black (Lemuel Gulliver), Jason Segel (Horatio), Emily Blunt (Princess Mary), Amanda Peet (Darcy Silverman), Billy Connolly (King Theodore)

Produksi : Twentieth Century Fox Film Corporation, Davis Entertainment, Electric Dynamite

Sutradara  : Rob Letterman

Di sebuah perusahaan majalah terkenal di New York, ada seorang pengantar surat bernama Gulliver yang hampir 10 tahun bekerja di perusahaan itu. Ia tertarik dengan seorang gadis bernama Darcy Silverman yang menjabat sebagai kepala editor perjalanan.
Suatu hari ia memberanikan diri untuk berbicara dengan Darcy yang selama ini disukainya, namun karena kegugupannya, ia menerima tawaran Darcy untuk melamar menjadi penulis di artikel perjalanan. Karena tidak ingin mengecewakannya, ia membohongi Darcy dengan melakukan plagiarisme terhadap tulisan sebuah web perjalanan terkenal.
Darcy tidak tahu, dan ia sangat terkesima melihat tulisan Gulliver, dan menerimanya sebagai penulis tetap di bagian artikel perjalanan. Kemudian Darcy meminta Gulliver menuliskan perjalanan ke Bermuda. Dimulailah petualangan Gulliver ke lautan bermuda.








Nasib akhirnya membawa Guliver terdampar di sebuah pulau yang dihuni oleh bangsa liliput yang menyerupai manusia. Yang membedakan mereka dengan kita adalah ukuran penghuni pulau Lilliputians yang sangat kecil. Jadilah Guliver di pulau ini sebagai raksasa yang ditakuti. Awal pertemuan Guliver dan bangsa Liliput memang tidak baik, namun akhirnya Guliver menjadi pahlawan para Lilliputians. Gulliver banyak membantu warga Liliputians, khususnya dalam melawan pasukan merah lawan mereka, yaitu pasukan Bleafucia.Raja Liliputians mengangkat Gulliver menjadi Jenderal Liliput yang baru, namun hal ini menimbulkan kebencian dari Jenderal liliput yang sebelumnya.

Kehidupan Gulliver di sana sangatlah nyaman dan bahagia, karena segala keperluannya dilengkapi oleh bangsa Liliput. Hingga suatu saat dia melakukan kesalahan, dan diusir oleh rakyat Liliput ke negeri raksasa. Namun ia dibantu dibebaskan oleh sahabatnya yang bernama Horatio, untuk kembali membantu rakyat liliput melawan pasukan Bleafucia, karena pasukan Bleafucia mulai menyerang dan menguasai kerajaan liliput.

Namun, ternyata Darcy pun juga terdampar di pulau liliput itu, dan mereka bersatu padu untuk menjaga kerajaan liliput, dan akhirnya mereka berhasil menyatukan kedua kerajaan tersebut, untuk bisa saling bersahabat.

Darcy pun memaafkan Gulliver, dan mereka kembali ke New York, dan Gulliver pun menjadi penulis yang handal.

Film ini adalah film komedi yang sangat menegangkan dan menggelikan. Di mana aksi konyol dari Gulliver yang ditonjolkan dalam setiap tingkah lakunya.Tingkah laku dari rakyat liliput yang "lebay dan alay" juga memberikan nilai komedi tersendiri dalam alur ceritanya. Film ini sangat cocok jika ditonton bersama keluarga Anda.

No comments:

Post a Comment