Saturday, January 8, 2011

Nyatakan Cinta Anda dengan Telur Asin

Telur Asin ?
Pernahkah terbersit dalam benak kalian untuk menyatakan cinta lewat telur asin ?



Statement tersebut mungkin terdengar sangat aneh. Ya, lazimnya orang-orang akan menyatakan cinta kepada seseorang yang dicintainya menggunakan cokelat, bunga atau boneka. Tetapi sekarang ? kita menggunakan telur asin sebagai sarana menyatakan cinta.

Mengapa tidak ?

Dalam praktikum mata kuliah Sistem Fungsional Bisnis I di jurusan Sistem Informasi ITS, kami diajarkan untuk bisa membuat bisnis sebuah perusahaan telur asin. Di mana, telur yang kami buat harus memiliki ide kreatif yang berbeda daripada yang lainnya.



Dalam mata kuliah ini, kita tidak hanya belajar bisnis untuk memasarkannya saja, tetapi di sini, kita berlagak layaknya seorang pengusaha telur asin, yang mengetahui seluk beluk pembuatan telur asin itu sendiri. Telur asin yang kami pasarkan adalah telur asin yang kami buat menggunakan tangan kami sendiri, sehingga orisinalitas benar2 diutamakan dalam produk kami.

Setelah proses survey harga dan rasa, maka kami menjalankan survey pasar ketiga, yaitu inovasi atribut. Di mana di sini kami memberikan atribut  untuk membuat produk kami berbeda dari pada yang lainnya. Di sini, kami menggunakan atribut "telur couple" untuk menyatakan cinta anak muda kepada pasangannya, yang selama ini memang belum ada di pasaran.

Tujuan kami adalah, untuk meningkatkan pasaran telur asin di kalangan remaja, sehingga telur asin yang memang merupakan makanan kelas menengah ke bawah, bisa dinikmati oleh semua kalangan. Toh, tidak ada salahnya kan, jika kita mengganti cokelat di hari valentine dengan telur asin ?

Express your love with telur asin, guys ! (;

No comments:

Post a Comment